Rabu, 15 Mei 2013

My Life as Pegawe PLN

My Life,,as everybody several people know it.. (^_^)

Tahun lalu tepatnya tanggal 25 Mei 2012 merupakan momen yang cukup penting dalam hidup saya. Saat itu saya beranjak dari rumah untuk pergi ke tempat pelatihan Kopassus di Bandung.
Saya datang sebagai persyaratan wajib untuk semua calon pegawai yang akan menjadi Pegawai di PLN (the biggest electricity company in Indonesia). My life has changed, since then.
Sebelumnya saya telah bekerja di beberapa perusahaan seperti Induro International, Artaboga Cemerlang, dan BCA Finance. Well,, saya bukan orang yang punya strategi detail dalam mengambil keputusan, I just let my life flow, naturally..so berpindah- pindah pekerjaan bukan merupakan hal yang baru buat saya.
Seleksi penerimaan pegawai PLN merupakan rangkaian seleksi yang panjang, mulai dari Psikotest, FGD, Test Kesehatan, Interview..(well no pain no gain..)

Banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan selama menjalani proses sebagai pegawai PLN,,diantaranya adalah : masuk ke "sarang" Kopassus yang nb dianggap mengerikan bagi sebagian orang. Memang si cuman 10 hari doang, tapi berasa dah 10 bulan di Markas Kopassus, yah gimana gak mau berasa lama,,baru masuk aja kita disuguhin tulisan "ANDA RAGU RAGU KEMBALI SEKARANG JUGA..!!" haha..It's creepy, terutama untuk anak ababil yang masih di bawah umur. Bisa- bisa pipis di celana. 
Seperti inilah bentuk papannya..akhirnya setelah melewati tantangan dan cobaan fisik,mental, psikis, psikologis, dan psycho (seriously,,ada personil kopassus yg freak gitu) akhirnya SAYA Bebas..Sandy is Free,,(niru Dobby dr film Harpot)

Lanjut ke tempat berikutnya yang gak kalah menantang yaitu Udiklat Bogor,,udiklat dimana semua orang diklat yang berkarakter antagonis berkumpul. It feels like going out from hell to underworld. Yah, gimana gak mau Underworld, liat aja sendiri kondisinya :
see...bukannya saya mengada- ada, tapi emang jalannya tu masuk ke dalem sekitar kedalaman 100 meter dari permukaan pintu gerbang masuk. dan tiap hari saya harus berjalan dari asrama (penginepan) melewati jalan panjang menanjak dan berliku menuju ke aula depan deket pintu gerbang masuk sekitar 10 x 100 meter = 1 kilometer. Bukan hanya sampe di situ aja, saya harus mengikuti kemauan mentor yang notabene pegawai PLN Udiklat Bogor yang like hell banyaknya. Untungnya di Udiklat Cibogo ini acaranya gak terlalu lama, setelah itu saya langsung dipindahkan ke udiklat favorit saya,,where so many love came to me....Udiklat Pandaan.


Haaah...Udiklat Pandaan,, serenity of harmony..so peaceful,,so comfortable. At the first time, saya sangat nyaman waktu datang ke udiklat pandaan, saya ga perlu worried kelaperan, gak perlu worried gak ada duit buat belanja, semua baju- baju saya dicuciin dan kerjaan saya tiap hari cuma dateng ke kelas duduk, nulis, ngetik- ngetik, pulang ke kamar. tempat yang cocok untuk pengembangan badan. Saya naik 5 kg dan i don't know how to loose it after that.
Gold Cage/ Sangkar Emas. Saya melakukan kegiatan tersebut almost everyday, selama 2 bulan lamanya. Sampai saya tidak tau dunia luar, sampai saya merasa kalo saya adalah Blackbird. (inget lagu the beatles ni..klik disini untuk download lagunya) it's very nice song.

lanjut ke pengalaman saya selanjutnya adalah Paradise Island of Bangka Belitung. It's a very beautiful island covered by a white sand and big rock. 


A place where my love is bigger and bigger and stronger everyday..
Job Training saya diadakan di Pulau ini. banyak hal baru dan menarik yang saya dapatkan di sini, dari bertarung melawan ganasnya malam di tengah hutan, nagih utang ke preman kampung, sampai saya harus marah- marah sama petugas EDC karena rekening bank saya di blokir.

Thank God it's over. Setelah melampaui semuanya itu, sampailah saya pada saat yang ditunggu- tunggu, amazing closing ceremony . It's so ....(gak bisa diungkapkan dengan kata2) saya sangat terharu waktu itu. Biasanya saya jarang nangis, tapi ini saya bener- bener meneteskan air mata kebahagiaan dan kebanggaan. Setelah itu, saya balik ke Java Island dan menuju ke Surabaya city..

The Metrosexy City.. Surabaya, menyuguhkan keromantisan di malam hari dan kehangatan di siang hari (eehh..sebenernya lebih ke kepanasan di siang hari) bagaikan dua insan sedang bercinta. I'm sweating in the day, I feel so sexy. Lihatlah blog saya Surabaya dan Tunjungan Plaza untuk pengalaman pertama saya di kota Surabaya.

Kantor saya kira- kira seperti ini bentuk ruang tamunya:
Kantor Distribusi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur disingkat KD PLN Jatim tempat saya menghabiskan waktu saya seharian, kayak Agnes Monica yang kedatengan comment di twitternya setiap hari, saya juga selalu kedatengan kerjaan setiap hari. That's make me feel like Agnesmo. Buat yang mau liat twitternya agnes monica yang asli, ini dia : @agnezmo . dan buat yang mau tau twitter saya, ini dia : @sandy_ajah



4 komentar:

  1. Hahaa.... you make me and sari LOL...
    Kok kehangatanku ga disebuutttt....!! Surabaya boleh panas kotanyaaa... tapi hangat ibu2nyaa.. bit HOT ketika diperlukan.. *ehhh

    BalasHapus
  2. Hehehe,,baik diterima. Nanti kalau ada yang memerlukan, aku kasih no Hp dikau ya, mb..(^_^)

    BalasHapus
  3. mas kerja d PLN?
    boleh minta info2 seputar kerja pln gk?

    BalasHapus
  4. hai apa kabar,maaf ini cuma mau cerita sedikit masalah aq,dlu aq orang banyak masalah di mana2,tp aq tak mau ptus asa selalu cr jln keluar permasalahan,berkat aq sellu buka internet aq temukan atas nama ky songo dgn no.0852 1751 9919 atau lebih jls lht blog dia d www.paranormal-kisongo.blogspot.com awal cuma baca2 blog aky lama kelamaan aq beranikan dri telpon ky,aq cerita and dgr arahan aky berkat bantuanya dan petunjuk aky skrn masalah tak terbebangi.terima kasih

    BalasHapus